Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Mudah Life Hacks untuk Membuat Tubuh Anda Terasa Lebih 'Enakan'

Seringkali, kita berpikir bahwa menjadi sehat membutuhkan banyak usaha, waktu, dan uang. Namun pada kenyataannya, Anda dapat mengubah hidup Anda dan merasa lebih sehat hanya dengan melakukan beberapa kebiasaan baru ke dalam rutinitas harian Anda. Misalnya, Anda dapat memutihkan gigi menggunakan buah dan menikmati secangkir kopi panas tambahan untuk kantong empedu yang sehat. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara alami dan terjangkau yang bisa kita lakukan untuk mengobati diri sendiri.

Kami menyajikan kepada Anda daftar Life Hacks tanpa usaha untuk menyegarkan tubuh Anda dengan benar, sebagai upaya kita untuk merawat tubuh yang kita cintai ini.


1. Cobalah jus anggur untuk menyembuhkan migrain Anda.

© foodlust_adil / Instagram, © novastatera / Instagram


Jika Anda menderita migrain dan mencari cara yang lebih alami untuk menghentikan rasa sakit yang tak tertahankan, maka jus anggur adalah jawabannya. Karena migrain terutama berasal dari ketidakseimbangan bahan kimia otak seperti serotonin, jus anggur dapat menyelamatkan anda dari hal itu. Jus Anggur ini tidak akan bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit tetapi sebagai pencegahan. Jadi begitu Anda merasakan migrain datang, ambil jus anggur untuk mencegahnya.

Karena anggur kaya akan vitamin C, vitamin A, dan vitamin B2, kandungan tersebut dapat membantu menghentikan Anda terkena migrain. Berikut manfaat kandungannya untuk Anda. Vitamin B2, atau dikenal sebagai riboflavin yang bertanggung jawab untuk mengobati migrain, membantu menyeimbangkan bahan kimia di otak Anda dan bertindak sebagai antagonis besi untuk mengurangi kadar zat besi dalam darah Anda yang mungkin menyebabkan migrain.


2. Makan salmon untuk membantu rambut Anda tumbuh berkilau dan sehat.

© beautysalonle / Instagram, © totasteco / Instagram


Rambut yang terlihat sehat adalah sesuatu yang kita semua impikan, terutama di pagi hari ketika kita bangun, melihat ke cermin, dan bertanya-tanya kenapa rambut kita jauh lebih buruk kelihatannya dan berantakan. Masalahnya, bukan hanya apa yang Anda kenakan di ujung rambut Anda, tetapi juga apa yang Anda makan. Trik kuncinya di sini adalah salmon. Salmon kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga rambut dan kulit kepala Anda tetap terhidrasi.

Selain itu, omega-3 melumasi kulit kepala dan menjaga folikel rambut bersih dan sehat. Karena omega-3 benar-benar protein, kekurangan omega-3 mencegah laju pertumbuhan rambut yang normal. Jadi semakin banyak salmon yang Anda makan, semakin sehat Anda dan rambut Anda. Selain itu, karena efek pelembabnya, omega-3 mengurangi peradangan, membantu mengobati ketombe, dan mengurangi kekeringan yang semuanya berkontribusi pada kerusakan rambut.


3. Anda bisa menurunkan berat badan dengan minum lemon + air garam.

© infuzedbottle / Instagram, © omw2f1t / Instagram


Ini adalah fakta yang diketahui bahwa air lemon itu sehat untuk Anda, tetapi sebagian besar waktu anda malah lebih sering meminum minuman seperti segelas jus jeruk atau bahkan minuman berenergi. Lemon dan garam adalah 2 bahan ajaib yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda dan membantu menurunkan berat badan dengan cukup cepat. Ini karena meningkatkan gerakan usus dan mengurangi nafsu makan, sehingga menghilangkan asupan kalori berlebih.

Lemon dan air garam juga dapat mempercepat metabolisme Anda dan bahkan ada penelitian yang mendukungnya. Menurut National Institute of Health, minum banyak air meningkatkan metabolisme Anda dengan meningkatkan fungsi mitokondria (yang membantu menghasilkan lebih banyak energi dalam tubuh tanpa perlu kalori untuk melakukannya) dan menghasilkan thermogenesis (proses metabolisme di mana kalori dibakar lebih cepat untuk menghasilkan panas).


4. Memutihkan kuku Anda menggunakan pasta gigi.

© ustlovenailpolish / Instagram, © pocketsfullofpolish / Instagram


Mengalami kekuningan di sekitar dan di kuku Anda pasti sebagian besar pernah atau sedang benar-benar anda alami, tetapi terkadang itu kita anggap tidak terlihat bagus. Jadi, jika Anda mencari cara untuk memutihkan kuku secara alami, pasta gigi adalah jawabannya. Pasta gigi tidak hanya memutihkan dan melindungi gigi Anda, tetapi juga melakukan hal yang sama untuk kuku Anda karena keduanya berbasis keratin.

Caranya, cukup ambil sikat gigi yang bersih, oleskan beberapa pasta gigi di ujungnya, dan mulailah menggosok / menyikat kuku dengan ringan. Diamkan sebentar, cuci tangan seperti biasa, dan lihatlah hasilnya!


5. Merangsang pertumbuhan rambut dengan menciptakan serum pertumbuhan rambut Anda sendiri.

Seperti yang kami sebutkan di atas, diet adalah kunci dalam hal pertumbuhan rambut yang lebih cepat dan lebih sehat, tetapi bagi Anda yang ingin melangkah lebih jauh, kami akan menunjukkan kepada Anda cara membuat serum pertumbuhan rambut Anda sendiri. Bahan pertama yang Anda butuhkan adalah minyak jarak. Ini mengandung nutrisi penting seperti vitamin E untuk melembabkan kulit kepala Anda, asam lemak omega-9, dan omega-6, serta mineral yang akan membantu melembabkan dan menembus kulit kepala Anda.

Yang kedua adalah minyak alpukat yang kaya akan vitamin dan mineral seperti asam oleat, yang merupakan asam lemak omega-9 tak jenuh tunggal yang dapat membantu menyuburkan rambut Anda dan melindunginya dari kerusakan. Ini satu-satunya minyak yang memiliki kemampuan untuk menembus batang rambut dan melembabkannya daripada hanya duduk di rambut Anda dan bertindak sebagai lapisan berminyak.


Bahan terakhir adalah minyak kelapa, yang dianggap sebagai raja dari semua minyak karena berbagai alasan. Pertama-tama, minyak kelapa adalah satu-satunya minyak yang bisa Anda aplikasikan pada rambut Anda dan mencegahnya kehilangan protein. Karena kaya akan asam lemak omega-3, omega-6, dan omega-9, ia juga melindungi batang rambut dari kerusakan lingkungan dan sinar matahari.

Inilah cara Anda membuat campuran:

  • Isi wadah kecil dengan 1/3 minyak jarak, 1/3 minyak alpukat, dan 1/3 minyak kelapa.
  • Kocok botolnya dengan sangat baik.
  • Oleskan ke kulit kepala dan rambut Anda dan pijat selama 10 hingga 15 menit.
  • Diamkan di sana selama 30 menit hingga 1 jam.
  • Mandi dan oleskan sedikit minyak ke ujung rambut Anda saat masih basah.
  • Ulangi ini 3 kali seminggu.

6. Makan sarapan Anda dalam rentang 30 menit pertama setelah Anda bangun.

Tepat setelah Anda mendapatkan air lemon dan garam tepat saat Anda bangun, penting untuk sarapan dalam waktu setengah jam setelah Anda membuka mata. Bahkan ketika Anda tidak merasa lapar, melewatkan sarapan Anda adalah kesalahan besar terutama ketika Anda mencoba menurunkan atau mempertahankan berat badan. Menurut National Weight Control Registry, lebih dari 70% orang yang melakukan diet, sukses makan sarapan dalam waktu setengah jam setelah bangun tidur.

Ini karena metabolisme Anda relatif lambat ketika Anda tidur, dan perlu satu jam untuk mulai bekerja dengan kecepatan normal. Jadi, makan sarapan sebelum metabolisme Anda benar-benar terjaga akan membuat Anda merasa lebih kenyang untuk waktu yang lebih lama dan itu akan mencegah Anda makan sarapan yang lebih berat atau makan yang lebih besar di kemudian hari.


7. Minum kolagen yang dihidrolisis alih-alih dioleskan ke kulit Anda.


Penuaan adalah sesuatu yang sebagian besar dari kita tidak pernah benar-benar menerimanya dan sering kali pertama kali diperhatikan dalam penampilan kulit Anda. Kita semua mencoba untuk memudakan kembali kulit kita dengan membeli pelembab, masker, dan serum yang kaya akan kolagen (protein yang bertanggung jawab menjaga kulit kita tetap kencang dan bercahaya di usia 30-an).

Masalahnya adalah, kolagen, atau bahkan kolagen terhidrolisis, tidak menembus kulit ke titik di mana ia akan membantu untuk mengikat dengan protein lain dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Jadi jalan keluar terbaik dari penuaan adalah mengonsumsi suplemen. Menurut penelitian, mengonsumsi kolagen yang dihidrolisis dapat memperlambat penuaan hingga 27%, meningkatkan kesehatan tulang, meningkatkan massa otot, mencegah keropos tulang dan osteoporosis, dan meredakan nyeri sendi.


8. Memutihkan gigi menggunakan buah.


Hal terbaik yang bisa dilakukan siapa pun adalah senyum cerah, tetapi bagaimana jika Anda tidak merasa percaya diri menunjukkan gigi Anda karena terlihat agak kuning? Yaah, jangan khawatir karena Anda bisa mengubah semua itu tergantung pada diet Anda. Buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan anti-oksidan dapat bekerja secara ajaib dalam hal menghilangkan noda kuning dari gigi Anda.

  • Stroberi dapat membantu memutihkan gigi Anda dan menghilangkan noda kopi dan anggur.
  • Apel bertindak sebagai penghilang noda alami karena membantu menghasilkan lebih banyak air liur di mulut Anda dan berfungsi sebagai agen "membersihkan diri".
  • Jeruk atau segala jenis buah asam membantu menetralkan keasaman mulut Anda yang menyebabkan kerusakan gigi.

9. Minum lebih banyak kopi untuk kantong empedu yang sehat.


Meskipun kopi mungkin dikaitkan dengan diet yang tidak sehat, kopi dalam bentuk paling murni sebenarnya baik untuk Anda. Salah satu manfaat terpenting kopi adalah membantu menjaga kandung empedu yang sehat.

Menurut penelitian, kopi mengaktifkan kontraksi di kantong empedu yang diyakini disebabkan oleh kafein di dalamnya. Selain itu, penelitian telah mengungkapkan bahwa peningkatan kontraksi kandung empedu akibat kopi dapat mencegah kristal minor di kandung empedu menjadi batu kandung empedu yang besar. Jadi, Anda sebaiknya mengambil secangkir kopi panas untuk kantong empedu yang sehat dan lain kali seseorang memberi tahu Anda bahwa Anda kecanduan, perlihatkan kepada mereka artikel ini!

Apabila anda mempunyai tips Lifehack atau kita hidup sehat lainnya? Silahkan tuliskan, kami ingin membacanya di komentar!

Sumber artikel : https://brightside.me/