Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waktu Terburuk untuk Berhenti dari Pekerjaan Anda

Resign Kerja

Mungkin tidak akan pernah ada waktu yang tepat untuk berhenti dari pekerjaan Anda, tetapi seringkali waktunya mungkin lebih buruk dibandingkan waktu yang lain. Bahkan jika Anda membenci pekerjaan Anda dan Anda ingin keluar dari sana sesegera mungkin, lebih baik untuk membuat keputusan berdasarkan informasi dan pergi ketika waktunya tepat. Jangan memutuskan dengan tergesa-gesa dan berhenti ketika anda masih dalam suasana panik — itu bisa membuat Anda kehilangan uang dan secara negatif memengaruhi prospek karier Anda di masa depan.

Pastikan untuk mempertimbangkan semua faktor dengan hati-hati ketika Anda berpikir untuk mengajukan pengunduran diri Anda dan menimbang pro dan kontra alasan Anda untuk pindah.

1) Alasan untuk tinggal
  • Anda tidak memiliki apa-apa lagi... dan tidak ada tabungan.
  • Anda tidak memiliki rencana karir jangka panjang.
  • Anda sedang menjalankan untuk suatu proyek sehingga jika anda resign, tim dan atasan anda kemungkinan Proyeknya tidak akan berjalan dengan baik.
2) Alasan untuk pergi
  • Latar belakang anda pada pekerjaan sebelumnya akan menunjukan siapa anda, jadi menjelaskan pengunduran diri anda ke calon bos baru lebih mudah daripada menjelaskan mengapa Anda dipecat.
  • Anda memiliki satu atau lebih prospek pekerjaan yang solid.
  • Mungkin sudah saatnya untuk pindah jika bos anda memperlakukan anda dengan sangat buruk sehingga setiap hari adalah cobaan berat, tekanan emosional.


Anda Bertengkar dengan Bos atau Rekan Kerja Anda

Jika Anda memiliki konflik di tempat kerja yang tidak dapat diperbaiki — dan itu bisa terjadi — pikirkan secara strategis tentang cara terbaik untuk bergerak maju. Pastikan Anda tidak membuat keputusan terburu-buru. Jelajahi akhir dengan baik sehingga Anda mendapatkan referensi positif.


Anda Tidak Mendapat Pekerjaan Lain

Tidak selalu mudah untuk dipekerjakan, dan akan lebih sulit untuk menemukan pekerjaan saat Anda keluar dari pekerjaan dan putus asa. Faktor-faktor seperti pasar kerja yang menurun atau pekerjaan Anda yang tidak diminati dapat membuatnya menjadi perjuangan yang berat. Tunda berhenti sampai Anda dipekerjakan di tempat lain jika Anda berada dalam industri dengan prospek pekerjaan yang buruk.


Anda akan dipecat

Ada pro dan kontra untuk berhenti sebelum itu terjadi jika Anda berpikir Anda akan dipecat atau diberhentikan. Jika Anda berhenti, Anda tidak perlu menjelaskan kepada majikan di masa depan selama wawancara kerja bahwa Anda diberhentikan. Lebih mudah untuk menjelaskan pengunduran diri.

Sisi sebaliknya adalah bahwa berhenti dapat mendiskualifikasi Anda dari mengumpulkan pengangguran. Ketika tampaknya cukup yakin bahwa PHK ada di masa depan Anda, mungkin lebih baik menunggu sampai itu terjadi. Selain pengangguran, Anda bisa ditawari paket pesangon yang akan membantu Anda bertransisi ke pekerjaan baru.


Anda dalam antrean untuk Promosi

Apakah ada promosi di cakrawala? Anda mungkin ingin menempatkan jabatan pekerjaan yang lebih baik itu di resume Anda. Ini akan memberi Anda peluang tambahan ketika Anda siap untuk mulai mencari pekerjaan, dan Anda bahkan mungkin cukup menyukai pekerjaan baru itu sehingga Anda memutuskan untuk tetap tinggal.


Anda Tidak Memiliki Dana Darurat

Berhenti bisa mahal. Apakah Anda memiliki dana darurat dengan cukup uang untuk menutupi pengeluaran Anda selama satu atau dua bulan ... atau enam? Ingatlah bahwa meskipun Anda dipekerjakan dengan cukup cepat, pekerjaan itu mungkin tidak segera dimulai dan Anda mungkin harus bermain dengan setidaknya beberapa tagihan.


Anda Belum Benar-Benar Memutuskan Berkarier

Apakah Anda memiliki gagasan yang jelas tentang langkah selanjutnya di jalur karier Anda? Anda mungkin ingin melakukan riset karier sebelum mulai mencari pekerjaan jika tidak yakin. Cobalah untuk mencari tahu opsi karier saat Anda masih memiliki keamanan pekerjaan. Ikuti kelas malam atau online, menjadi sukarelawan di akhir pekan, dan jelajahi beberapa ide untuk apa yang ingin Anda lakukan selanjutnya.


Anda akan Mendapat Bonus

Apakah perusahaan Anda memberikan bonus tahunan atau liburan? Anda mungkin tidak berhak menerima milik Anda jika Anda berhenti sesaat sebelum jatuh tempo. Bahkan, Anda mungkin tidak akan melakukannya. Tahan sampai sesudahnya untuk memastikan bahwa Anda mendapat bayaran ekstra.


Anda telah Mengambil Proyek Besar

Mungkin ini saat yang tepat bagi Anda untuk pindah, tetapi itu bisa menjadi waktu terburuk untuk bos dan tim Anda jika Anda baru saja mengambil proyek besar. Kecuali Anda harus berhenti karena masalah keselamatan, kesehatan, atau kesejahteraan pribadi, berhenti tepat setelah Anda setuju untuk mengambil proyek besar dapat berdampak buruk pada Anda dan merampok Anda dari referensi yang baik.

Periode pemberitahuan standar setidaknya dua minggu. Anda harus mempertimbangkan untuk memberi atasan lebih banyak kepada atasan Anda jika Anda baru saja setuju untuk mengambil proyek.


Anda Belum Menyelesaikan Kelas yang Diganti oleh Majikan Anda

Jika majikan Anda telah memberi Anda atau keluarga Anda tunjangan uang sekolah, Anda bisa kehilangannya jika Anda berhenti ketika Anda atau tanggungan Anda masih di sekolah. Periksa dengan baik cetak rencana penggantian biaya kuliah Anda dan bertindak sesuai dengannya.


Pensiun Anda Akan Dikenakan Biaya

Pikirkan jangka panjang. Mungkin ada baiknya menunda pengunduran diri Anda jika tinggal satu atau dua bulan lagi untuk mendapatkan manfaat pensiun tambahan. Pertimbangkan apa yang ingin Anda lakukan dengan 401 (k) Anda dan berapa biayanya jika Anda meninggalkan pekerjaan Anda sekarang.


Anda Punya Bayi ... Atau Anda Punya Satu

Anda mungkin berhak atas cuti yang dibayar atau tidak dibayar jika Anda hamil atau memiliki bayi. Periksa apa yang terjadi pada kelayakan Anda sebelum Anda memutuskan untuk mengundurkan diri saat Anda sedang cuti hamil. Masuk akal untuk menunggu dan menyerahkan pengunduran diri Anda ketika Anda mendekati akhir cuti Anda.


Anda Masih Memiliki Waktu Liburan

Beberapa pengusaha memiliki kebijakan liburan "menggunakannya atau hilang". Pertimbangkan untuk menggunakan waktu Anda jika Anda memiliki liburan atau cuti berbayar lainnya di atas meja dan sepertinya Anda akan kehilangan jika Anda tidak mengambilnya, atau Anda tidak akan diberi kompensasi jika Anda berhenti. Jika Anda belum memiliki pekerjaan baru, Anda dapat menggunakan waktu liburan Anda untuk menemukannya.


Anda atau Orang Tercinta Memiliki Masalah Kesehatan

Undang-Undang Cuti Keluarga dan Medis memberikan cuti tanpa bayaran jika Anda atau anggota keluarga menjalani perawatan medis dan Anda perlu cuti dari tempat kerja untuk mengatasinya. Negara atau majikan Anda mungkin juga menawarkan tunjangan cacat yang dibayar. Anda harus bekerja untuk majikan Anda selama jangka waktu tertentu untuk memenuhi syarat untuk sebagian besar manfaat.

Periksa juga manfaat asuransi kesehatan yang disediakan perusahaan untuk melihat apa yang terjadi dengan polis Anda jika Anda memutuskan hubungan kerja.


Cara Memutuskan Kapan Berhenti

Berpikirlah cerdas dan rencanakan keberangkatan Anda dengan hati-hati sehingga Anda berhenti pada saat terbaik. Pertimbangkan apakah ada cara Anda bisa membalikkan keadaan dan belajar mencintai pekerjaan Anda. Jika tidak, buat keputusan untuk berhenti dengan persyaratan Anda, dan miliki tenggat waktu untuk keberangkatan Anda.

Luangkan waktu untuk memberi tahu bos Anda dengan hati-hati dan profesional bahwa Anda akan pergi, dan negosiasikan tanggal mulai dengan majikan baru dan tanggal keberangkatan dengan bos lama Anda untuk membantu seluruh proses berjalan dengan lebih lancar. Anda tidak akan membakar jembatan apa pun, dan Anda tidak perlu menekankan tentang detail apa pun. Anda akan dapat memfokuskan seluruh energi Anda untuk memulai pekerjaan baru Anda dan menikmati posisi baru Anda.