Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Keterampilan yang harus dipelajari untuk menjadi Account Manager atau Account Executive

Apa saja keterampilan yang harus dipelajari untuk menjadi account manager atau account executive? Kedua posisi ini adalah bagian dari tim penjualan, tetapi memiliki fokus dan tanggung jawab yang berbeda.

Account manager bertanggung jawab utama untuk memastikan kepuasan klien setelah mereka telah menandatangani kontrak penjualan. Mereka sering menangani beberapa akun klien sekaligus dan biasanya bertemu dengan klien dan karyawan internal dalam tim penjualan untuk mempelajari sebanyak mungkin tentang akun agar dapat memberikan dukungan terbaik kepada klien1.

Account executive bertugas mencari dan menandatangani klien baru untuk perusahaan. Mereka tidak dianggap sebagai eksekutif dalam arti tradisional karena mereka biasanya tidak mengawasi tim. Sebaliknya, mereka mewakili perusahaan saat mencari dan menetapkan hubungan klien baru. Mereka bekerja terutama dengan klien potensial tetapi juga dapat bertemu dengan account manager untuk berbagi informasi tentang klien selama transfer pelanggan dari account executive ke account manager1.

Beberapa keterampilan penting yang harus dipelajari oleh account manager dan account executive antara lain:

Saya harap jawaban saya membantu Anda memahami perbedaan antara account manager dan account executive serta keterampilan yang diperlukan untuk menjadi salah satu dari mereka. Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang karier di bidang penjualan atau manajemen akun, silakan tanyakan lagi 😊