Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil yang Menjanjikan dari Kerja Sampingan Online Tanpa Modal

Melakukan kerja sampingan online tanpa modal bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Sobat hanya perlu menentukan produk yang ingin ditawarkan, pemasaran yang tepat atau dapat bergabung untuk jadi reseller tanpa modal. 

Terdapat beberapa cara untuk melakukan bisnis online tanpa modal, yaitu membangun reseller, melakukan affiliate marketing online, membangun bisnis dropship online, dan masih banyak lagi. Yang harus sobat lakukan adalah menentukan pilihan dalam membangun bisnis online yang diinginkan.

Membangun Reseller Online

Bagi sobat yang ingin menjadi seorang reseller, dapat melakukannya dengan cara mendaftarkan diri pada marketplace yang bersangkutan. Selain menjadi seorang reseller, sobat juga dapat melakukan bisnis dropship online. Hal tersebut hampir sama seperti menjadi reseller online, namun terdapat beberapa hal yang membedakannya.

Membangun reseller online dilakukan dengan cara mendaftarkan diri kepada situs marketplace yang bersangkutan. Setelah sukse menjadi anggota dan mengaktivasi akun, maka sobat dapat melakukan berbagai transaksi dan penjualan produk yang diinginkan.

Membangun Bisnis Dropship Online

Salah satu cara kerja sampingan online tanpa modal adalah dengan menjadi dropshipper. Dropshipping memiliki cara kerja yang hampir sama seperti reselling. Namun yang menjadi perbedaannya adalah sebagai berikut.

  • Stok Barang

Seorang reseller harus melakukan pembelian terhadap barang dengan jumlah yang banyak yang sudah di stok oleh supplier. Namun biasanya harga yang diberikan oleh supplier kepada reseller akan lebih murah dibandingkan dengan harga asli. Hal itu disebabkan agar reseller dapat menjual kembali barang tersebut dengan harga yang diinginkan oleh reseller yang nantinya akan menghasilkan keuntungan.

Sedangkan bagi dropshipper, tidak perlu melakukan pembelian atau stok barang. Dropshipper hanya perlu mencari konsumen dan meneruskan orderan dan detail dari konsumen kepada supplier.

  • Modal

Karena melakukan stok barang, maka reseller harus memiliki modal yang besar dibandingkan dengan dropshipper yang tidak melakukan stok barang. Serta reseller dapat melakukan penawaran barang secara langsung kepada para konsumen, sedangkan hal tersebut tidak terjadi pada dropshipper yang hanya bisa memasarkan produknya menggunakan media social.

  • Keuntungan

Berbicara mengenai keuntungan, reseller akan memiliki keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan dropshipper. Hal itu seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa seorang reseller dapat menjual produknya dengan harga yang diinginkan, sedangkan dropshipper tidak dapat melakukan hal tersebut.

  • Resiko yang dapat terjadi

Reseller lebih mudah untuk terkena resiko dikarenakan harus dapat menjual semua stok barangnya, jika tidak dapat melakukannya maka reseller akan merugi. Selain itu reseller juga harus melakukan pemasaran, packing barang, dan melakukan pengiriman. Bagi dropshipper, tidak perlu melakukan semua itu, sehingga resiko yang akan diterima sangat kecil.

Affiliate Marketing Online

Selanjutnya sobat dapat mencoba bisnis affiliate marketing online. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis jasa online dengan cara membayar jasa seseorang yang telah berhasil memasarkan produk atau jasa dari perusahaan atau merchant yang membutuhkan seseorang untuk melakukan penjualan atau pemasaran produk dan jasa mereka secara online. Affiliate marketing online dapat menjadi salah satu pilihan bagi sobat yang ingin kerja sampingan online tanpa modal.

Posting Komentar untuk "Hasil yang Menjanjikan dari Kerja Sampingan Online Tanpa Modal"