Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patut Dicoba Jenis Usaha dengan Modal Kecil

Buat sobat yang ingin memulai suatu usaha bisnis, tapi takut memulai karena tidak  punya modal? Tenang saja. Di era yang serba digital ini, sobat tak perlu ragu memulai usaha bisnis, karena saat ini banyak sekali jenis usaha dengan modal kecil, bahkan ada jenis usaha yang dapat dijalankan tanpa modal sepeserpun. Menarik banget bukan sobat? Dalam artikel kali ini, kami akan merangkum jenis-jenis usaha dengan modal kecil yang dapat sobat coba lakukan. Yuk disimak.

Menjadi Dropship

Jaman sekarang siapa sih yang tahu internet, hampir seluruh penduduk bumi sudah melakukan kontak langsung dengan internet. Bahkan beberapa diantaranya sangat ketergantungan dengan internet. Bisa saja sobat salah satunya. Dengan segala kelebihannya internet kini menjadi magnet dalam dunia perekonomian. Melalui internet sobat bisa mengumpulkan pundi-pundi duit secara mudah dan cepat. Salah satu caranya yaitu menjadi dropship. Modal yang anda perlukan hanyalah laptop/handphone dan koneksi internet. Bisnis yang satu ini sangat cocok buat sobat yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga atau mahasiswa. Hal ini sama halnya anda jadi reseller tanpa modal.

Sebagai contoh, sobat menjadi dropship suatu produk, seperti obat-obatan. Banyak sekali produsen yang ingin menjadikan sobat sebagai dropship mereka. Sobat hanya perlu menjadi perantara, mempertemukan konsumen dengan produk yang mereka butuhkan. Sobat tak perlu repot-repot mengurus proses pengiriman produk tersebut, karena pihak pembuat produk lah yang akan mengurus proses pengirimannya. Sobat hanya perlu gigih mempromosikan dan menjual produk tersebut. Sobat sendiri yang menentukan berapa keuntungan yang hendak sobat peroleh. Jika ingin untung banyak, sobat harus berjuang menjual suatu produk sebanyak-banyaknya. Menarik banget bukan?

Menjadi Seorang Blogger

Jenis usaha dengan modal kecil yang selanjutnya adalah menjadi blogger. Modal yang sobat butuhkan hanyalah laptop dan koneksi internet. Dan kemampuan yang paling penting sobat miliki adalah kemampuan menulis. Sobat hanya perlu memikirkan konten apa yang hendak sobat buat dalam blog tersebut. Kemudian sobat tentukan sendiri target sasaran mana blog sobat ditujukan. Sebagai contoh, jika target yang hendak sobat tuju adalah wanita, konten blog yang tepat harus berkaitan dengan dunia wanita, seperti hal-hal yang berkaitan dengan produk kecantikan, kesehatan wanita, dan yang lainnya. Hal yang paling penting adalah sobat harus membuat konten yang menarik dan bermanfaat, agar blog yang sobat buat memiliki banyak pengunjung. Sobat akan memperoleh penghasilan dari iklan yang terpampang di blok sobat.  

Menjadi Youtuber

Menjadi seorang Youtuber tidak jauh berbeda dengan blogger, jika blogger menjual tulisannya youtuber menjual konten videonya. Saat ini memang sudah banyak youtuber, tapi bukan berarti sobat tidak punya peluang. Modal yang sobat butuhkan hanyalah alat perekam seperti handphone, dan aplikasi/software edit video. Sobat tak perlu memiliki alat-alat yang canggih. Dengan alat seadanya saja, bisa kok menjadi youtuber yang populer. Yang penting sobat mampu membuat konten yang unik, menarik dan bermanfaat. Jika berhasil mengumpulkan banyak subscriber dan viewer, youtube sobat pasti menghasilkan banyak pundi-pundi uang.

Itulah beberapa keuntungan dari munculnya internet yang mempermudah segala hal dalam kehidupan kita. Jika sobat merasa tertarik cobalah jenis usaha dengan modal kecil

Posting Komentar untuk "Patut Dicoba Jenis Usaha dengan Modal Kecil"