Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Usaha Tanpa Modal? Tentu Bisa


Bagi Anda yang mulai memasuki fase dewasa,terutama bagi yang sudah menduduki jenjang kuliah di tingkat akhir, pasti sudah ingin memiliki penghasilan sendiri. Pada masa itu,seorang mahasiswa atau mahasiswi mulai malu untuk terus minta uang saku kepada orangtua. Terutama jika uang tersebut digunakan untuk keinginan pribadi, seperti membeli tas, baju atau yang lainnya. 

Lalu apa yang harus dilakukan agar kita bisa mendapatkan uang tanpa meminta orang tua? Anda bisa mencoba cara ini. Yaitu dengan berjualan online. Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana cara berjualan online tanpa modal? Anda pasti berpikir, ingin usaha namun tidak ingin meminta modal kepada orangtua. Anda bisa saja melakukan bisnis online shop tanpa modal. Berikut ini ulasan mengenai cara berjualan online tanpa modal.

  • Menentukan produk yang akan dijual

Bagi Anda yang sedang ingin memulai usaha online, ada baiknya untuk menentukan barang atau produk yang ingin Anda tawarkan. Hal yang dapat Anda perjual belikan pun tidak hanya barang, namun juga bisa berupa jasa. Jika Anda menawarkan produk berupa jasa, tentu saja Anda tidak perlu perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Namun jika Anda menawarkan produk berupa barang, bagaimana caranya agar Anda tidak mengeluarkan uang? Anda bisa mencoba untuk menjadi seorang reseller. Anda cukup bekerja sama dengan toko atau online shop lain sebagai pemasok barang Anda, kemudian Anda menjualnya. Anda tidak perlu mengeluarkan uang, namun akan mendapat hasil keuntungan. Inilah cara berjualan online tanpa modal pertama yang harus Anda persiapkan.

  • Memiliki akun media sosial

Setelah menemukan titik terang terhadap barang atau jasa yang ingin Anda jual, tentu saja Anda perlu sesuatu untuk mempromosikannya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan media sosial, seperti instagram, facebook, atau media sosial yang lain.

  • Melakukan pemasaran yang tepat

Cara berjualan online tanpa modal yang selanjutnya adalah memasarkan produk Anda secara baik dan benar. Dengan menggunakan media sosial yang telah dibuat, Anda akan lebih mudah melakukan pemasaran atau promosi. Karena saat ini orang akan lebih banyak mengetahui informasi melalui media sosial. Hal ini dapat Anda manfaatkan sebagai sarana promosi Anda agar barang atau jasa yang Anda tawarkan dapat diminati oleh orang lain. Setelah orang melihat produk Anda, mereka pasti akan tertarik jika cara pemasaran Anda bagus dan benar (pastikan barang atau jasa yang Anda tawarkan berguna untuk masyarakat).

  • Berikan nilai tambahan

Cara berjualan online tanpa modal yang terakhir adalah menambah nilai jual dari produk yang Anda tawarkan. Bagaimana caranya? Jika Anda menawarkan sebuah barang, pastikan barang tersebut berguna untuk masyarakat, barang dalam kondisi yang bagus, mencantumkan bahan yang digunakan untuk membuat barang, dan pastikan harga merakyat. Jika Anda menawarkan jasa, Anda bisa mendeskripsikan kelebihan dari jasa yang Anda tawarkan jika dibandingkan dengan jasa lain yang serupa.

Mudah bukan? Anda bisa melakukannya kapan saja sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda. Jadi, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Ingin Usaha Tanpa Modal? Tentu Bisa"