Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Beli Saham Indomie dari indofood Melalui Smartphone

beli saham indomie


Indofood menjadi salah satu emiten yang sahamnya sering diperdagangkan investor di Bursa Efek Indonesia (BEI). Selain mempunyai fundamental yang kuat, saham consumer goods ini cenderung berperforma sehingga menguntungkan investor.  Lantas, bagaimana cara untuk beli saham Indomie dari Indofood?

Umumnya, Indofood merupakan salah perusahaan yang bergerak di sektor consumer goods atau penjualan barang kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Namun, tidak sama dengan Unilever yang menyediakan produk kosmetik dan barang kebutuhan rumah tangga.

Mengenal Cara Beli Saham Indomie

Indofood sendiri dikenal hanya memproduksi produk makanan dan minuman seperti makanan ringan, produk dairy, tepung terigu, mi instan, penyedap makanan, sampai nutrisi dan makanan khusus. Terakhir dua perusahaan Indofood yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini, yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Meskipun bergerak di sektor yang sama, namun ada perbedaan antara dua perusahaan Indofood ini. Umumnya, fokus ICBP hanyalah memproduksi makanan dan minuman bermerek seperti snack, produk dairy, mi instan, dan penyedap makanan.

Sementara untuk INDF mempunyai tiga divisi tambahan yang bergerak di sektor produksi tepung terigu dan pasta (bogasari), perkebunan (agribusiness), dan distribusi. Adapun profil singkat kedua perusahaan ini sebagai berikut:

1. Indofood Sukses Makmur Tbk

PT. Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) sudah bergerak dalam bidang bumbu, minuman, kemasan, makanan olahan, minyak goreng, pabrik gandum dan pabrik pembuatan karung tepung.

2. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk merupakan salah satu perusahaan yang mapan dan terkemuka Pada sektor produk bermerek konsumen. ICBP sendiri bergerak dalam berbagai bidang bisnis, termasuk bumbu makanan, nutrisi, mie, susu, makanan ringan, makanan khusus, dan minuman. 

Selain itu, ICBP telah memproduksi kemasan fleksibel, mengoperasikan bisnis pengemasan, dan bergelombang untuk mendukung bisnis utama perusahaan.

Performa dari Saham Indofood

Sebelum Anda beli saham Indomie di bursa, maka sebaiknya melakukan analisis terlebih dulu. Salah satu cara untuk bisa menganalisa performa suatu saham, dengan melihat pergerakan harga saham tersebut selama ini. 

Jika sudah melihat kinerja harga saham Indofood dalam kurun waktu 3-5 tahun terakhir, bisa terlihat bahwa kedua saham ini bergerak cenderung sideways dalam jangka waktu lama.

Cara Membeli Saham Indofood

Umumnya, INDF dan ICBP merupakan dua dari contoh saham blue chip yang dapat dibeli pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Dikarenakan adanya kemajuan teknologi, saat ini cara beli saham Indomie juga menjadi sangat mudah.

Hal ini karena dapat dilakukan dengan melalui aplikasi investasi saham online, misalnya saja Stockbit atau lainnya. Untuk Anda yang sudah memiliki rekening saham Stockbit, berikut ini sudah ada panduan beli saham Indofood melalui aplikasi Stockbit yang bisa kamu ikuti:

Pertama, login aplikasi Stockbit di smartphone. Kemudian, cek saldo RDN, pastikan nominalnya sudah benar untuk melakukan pembelian saham INDF atau ICBP (minimal pembelian saham 1 lot = 100 lembar). Apabila tidak, silakan isi saldo RDN terlebih dulu.

Ketuk menu Search, beli saham Indomie, kemudian pilih saham Indofood mana yang ingin dibeli INDF atau ICBP atau keduanya. Kliklah tombol Buy dan masukan harga pembelian serta jumlah lot saham INDF atau ICBP yang ingin dibeli. Kemudian, ketuk Buy. 

Sementara itu, jika Anda ingin membuka rekening sekuritas untuk beli saham Indomie, maka prosesnya cepat. Anda harus membutuhkan 1 hari kerja saja, serta tanpa minimum deposit. 

Selain itu, Anda juga akan memperoleh akses ke fitur-fitur aplikasinya secara gratis, cukup dengan membuat rekening sekuritas di Stockbit. Dari penjelasan di atas Anda bisa mempelajari cara beli saham Indofood dengan baik. 

Namun, jika belum paham bisa langsung tanyakan dengan teman atau orang yang sudah ahli. Perlu diperhatikan, sebelum memulai membeli saham Indofood, perhatikan terlebih dahulu perusahaan.

Sekian informasi yang sudah disampaikan terkait beli saham Indomie. Semoga apa yang telah tersampaikan bisa memberikan manfaat dan keuntungan untuk Anda. Selamat mencoba dan mempelajari saham Indofood atau lainnya.


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Beli Saham Indomie dari indofood Melalui Smartphone"